PSMS Medan akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Duel dua klub tanpa kandang ini akan dilakukan di Stadion Manahan Solo, pada 10 Februari 2017 mendatang. Dalam laga tersebut, PSMS sedikit mendapat kabar gembira, lantaran Persija akan tampil tanpa striker andalannya, Marko Simic dan Ivan Carlos. Simic diproyeksi untuk berlaga di AFC Cup yang akan berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim 14 Februari 2018 mendatang. Sementara Ivan Carlos alami cedera, dan akan beristirahat selama empat bulan ke depan.
Hal ini menjadi keuntungan untuk skuat Ayam Kinantan, PSMS akan berambisi meraih poin penuh dan mengharapkan akan berdiri di partai final Piala Presiden 2018.

Dengan kabar tersebut, fans PSMS percaya diri bahwa tim kesayangannya akan raih hasil memuaskan di pertandingan nanti.

"Pasti keuntungan besar untuk PSMS, karena Simic akan menjadi momok buat PSMS, tercatat saat ini dia menjadi top skor dengan 5 gol," kata Bani Gultom, wakil ketua Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, saat dihubungi INDOSPORT (06/02/18).

Bani sendiri bersama pasukannya akan terbang dari Medan ke Solo, khusus untuk menyaksikan pertandingan semifinal nanti. 20 orang anggota SMeCK dari Medan akan menuju Solo dengan menggunakan bus dan pesawat.

"SMeCK Jabodetabek, Jogja, Bandung, bahkan Medan akan turun langsung untuk mendukung PSMS di semifinal. Dari Medan sekitar 20-an orang, ada yang naik bus dan pesawat," tambahnya.

PSMS Medan sendiri bermain cukup gemilang di Piala Presiden. Terbukti, Ayam Kinantan berhasil melaku ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan babak adu pinalti 7-6.