MEDAN - Selain Asian Games, Indonesia juga menghelat Asian Para Games di Jakarta, yang digelar sejak 8-16 Oktober 2018.

Salah satu atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Putri Aulia, diharapkan akan membela Merah Putih. Karena, saat ini sedang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018.

"Senang bisa masuk pelatnas untuk multi even se-Asia. Ini perdana buat saya. Semua berkat kerja keras dan doa orangtua," katanya.

Meski belum resmi mewakili Indonesia, namun atlet lari yang tampil di nomor 100, 200, dan 400 meter ini mengaku optimis bisa meraih emas di nomor 200 meter.

"Target pasti ingin meraih medali di semua nomor. Namun saya cukup realistis karena ada 50 negara yang bertarung. Kans terbesar saya optimis di kelas 200 meter dapat emas bila catatan waktu 26,50 detik saya bisa semakin baik," sebutnya.

Ketika disinggung perihal lawan terberat, alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (Unimed) ini mengaku negara Jepang, Korea dan Tiongkok menjadi tantangan terbesarnya untuk meraih medali.

"Tapi, saya yakin Indonesia tidak kalah hebatnya," jelas atlet T13 ini.

Putri menambahkan terus melakukan persiapan dengan latihan keras untuk memperbaiki setiap catatan waktu yang ada. "Pasti selama di Pelatnas tidak akan saya sia-siakan. Saya akan berlatih lebih keras lagi. Karena target kita juga bisa bawa emas untuk NPC Sumut," pungkasnya.