MEDAN - Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara, Kodrat Shah, mengaku optimis bisa meraih kursi lebih banyak di DPRD Sumut pada Pemilu 2019.

"Bukan maunya muluk-muluk karena kami belum menjadi peserta Pemilu 2019, tapi kita ingin menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Sumut," kata Kodrat, usai partainya diverifikasi oleh KPU Sumut.

Ketika disinggung jumlah realistis yang bisa diraih oleh partainya, Kodrat mengaku optimis bisa meraih dua kali lipat dari jumlah kursi DPRD Sumut yang ada saat.

"Jika saat ini kita ada 10 kursi, pada Pemilu 2019 nanti kita ingin raih dua kali lipatnya atau 20 kursi. Maka dari itu sejak saat ini kami harus bahu-membahu untuk meraih itu," tambahnya.

Namun sebelum berbicara untuk Pemilu 2019, lanjutnya, saat ini ujian bagi partainya adalah memenangkan calon kepala daerah yang mereka usung dalam Pilkada serentak 2018 di Sumut. Termasuk dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, dan di 8 Kabupaten/Kota di Sumut.

"Diluar Paluta dan Deli Serdang yang berpeluang besar paslon tunggal, kami ingin minimal 4 dari 6 calon kepala daerah yang kita usung di Pilkada 2018 ini bisa kita menangi," harapnya.