JAKARTA - Performa bek kiri Bhayangkara FC, Alsan Sanda, menarik minat dari pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa.

Ketertarikan itu berdasarkan pengamatan dalam pertandingan Bhayangkara FC vs FC Tokyo di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

"Menurut saya bek kiri Bhayangkara FC yang permainannya paling bagus hari ini. Saya juga ingin menonton rekaman pertandingan persahabatan ini. Kalau memang benar-benar bagus, bisa saja pemain Bhayangkara FC kami ajak trial ke FC Tokyo," kata Kenta Hasegawa.

Alsan Sanda, 25 tahun, adalah pemain bertahan kelahiran Kupang, 1 Agustus 1992. Sudah sejak musim 2017 pemain yang juga berprofesi sebagai polisi ini bergabung dengan Bhayangkara FC.

Sebelumnya bakat Alsan Sanda ditampung di Bali United pada 2015. Debutnya bersama Bali United terjadi di Piala Jenderal Sudirman 2015. 

Sebagai pemain bertahan, Alsan Sanda biasa beroperasi bek kiri. Tapi naluri menyerangnya juga tinggi. Hal itu seperti terlihat dalam laga melawan FC Tokyo, saat beberapa kali menyisir sayap untuk masuk ke lini serang.

Sayang dalam pertandingan Sabtu sore, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan FC Tokyo dengan skor 2-4. Namun dalam laga itu Bhayangkara FC sempat unggul 2-1 di babak kedua.

Di Piala Presiden 2018, Alsan Sanda sudah dua kali bermain. Ia selalu menempati posisi bek kiri ketika menghadapi PSIS dan Persela. Pada laga terakhir melawan Arema FC, Selasa mendatang, Alsan Sanda bisa jadi akan kembali diberi kepercayaan oleh pelatih Simon McMenemy. ***