MEDAN - Relawan Presiden Joko Widodo, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), mengisyaratkan bakal mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada Pilgub Sumut 2018-2023 mendatang. Hubungan harmonis antara Pospera dengan pasangan ini sebelumnya juga telah ditunjukkan dengan penyematan ulos di Hotel Grand Inna Medan Jalan Balai Kota, Sabtu (27/1/2018) lalu.

Isyarat dukungan ini kembali dinyatakan pengurus DPD Pospera Sumut pada hari ketiga Rapat Kerja Nasional III Pospera.

"Kemarin secara simbolik, secara kultural, kita sudah memberi ulos ke pasangan Djarot dan Sihar, karena kita anggap mereka pemimpin yang punya integritas," kata anggota Dewan Pembina Pospera Sumut Sri RM Simanungkalit di Hotel Grand Inna Medan Jalan Balai Kota, Minggu (28/1/2018).

Kata Sri, menyematkan kain adat Batak tersebut memiliki makna tersendiri bagi Pospera.

"Sekali lagi kami memang harus menekankan bahwa bagi Pospera sendiri meng-ulos itu memiliki satu makna kultural, bukan sembarangan diberikan kepada orang tertentu yang besok tiba-tiba kena OTT, ditangkap, dibui," sambungnya.

Baca: Djarot Suka Sarapan Lontong Sambil Mengobrol dengan Warga

Ketua Dewan Pembina Pospera Sumut Nicodemus Sitanggang mengatakan, dukungan kepada pasangan Djarot-Sihar akan diresmikan pada Rapat Kerja Daerah Khusus pada Maret 2018 mendatang.

"kita mengulosi Djarot-Sihar, tapi secara organisasi dan agar tidak terjebak dalam kepentingan pribadi, sehingga kita Bulan Maret akan gelar Rakerdasus," kata Nico.