SOLO - PSMS Medan dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018. Dengan mengoleksi 6 poin dan melihat peta persaingan runner-up yang ada, poin PSMS sudah aman untuk mengantongi tiket bermain di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman atau Djanur, mengatakan tim pelatih dan para pemain senang atas keberhasilan melaju ke babak 8 besar. Meski masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, lantaran di laga terakhir Grup A lalu kalah dari Sriwijaya FC (SFC).

"Bersyukur dan puas bisa masuk ke 8 besar, walau di laga terakhir kemarin kalah. Saya dan pemain tentu senang dengan kabar positif ini," tutur Djanur.

"Sekarang kami akan berlatih lagi untuk memperbaiki kekurangan menuju fase berikutnya. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik dibandingkan pertandingan di penyisihan grup," tambah Djanur.

Usai laga terakhir Grup A lalu, para pemain PSMS masih diberi libur. Antoni Putro Nugroho dan kawan-kawan baru menjalani latihan lagi pada Senin (29/1/2018).

Tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018 adalah mereka yang menjadi juara grup--sebanyak 5 tim--ditambah dengan 3 runner-up terbaik.

Bila tidak mengalami perubahan, pertandingan babak 8 besar dipusatkan di Solo pada 3-4 Februari 2018. Pertandingan babak 8 besar digelar dengan format laga tunggal. Undian pertandingan dilakukan setelah tim yang lolos sudah lengkap.***