MEDAN - Ribuan pedagang tradisional di Pasaraya MMTC mengaku mendapat pengalaman yang luar biasa pagi ini, Sabtu (27/1/2018). Pasalnya, mereka dikunjungi oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus. Usai beramah-tamah cukup lama dengan Sihar, Kordinator Pedagang Pasaraya MMTC, Roma Simare-mare mengungkapkan bahwa pasangan Djarot-Sihar merupakan pasangan yang punya pengalaman tinggi dan sangat layak menjadi pemimpin di Sumut.

"Kami para pedagang di Pasaraya MMTC ini bersepakat mendukung agar Djarot-Sihar terpilih jadi pemimpin Sumut. Pak Djarot sudah berpengalaman jadi Gubernur di DKI Jakarta," ujar Roma yang juga merupakan mantan anggota DPRD Medan.

Sementara Sihar, kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga akan keberadaan pedagang dan pasar tradisional. Sebab menurutnya, pasar tradisional merupakan tulang punggung bagi perekonomian daerah.

"Sebagai tulang punggung perekonomian pasar tradisional seperti ini harus digalakkan. Ke depan harus dilakukan pemetaan jika harus diperbanyak jumlah pasar seperti ini," ungkap Sihar yang merupakan pemegang gelar doktor bisnis dari School of Business di Manchester, Inggris.

Oleh karena itu, Sihar menegaskan bahwa jumlah pasar tradisional harus ditingkatkan di Sumatera Utara.

"Ke depan harus dilakukan pemetaan dulu jika pasar tradisional hendak diperbanyak jumlahnya," tegas Sihar.

Di Pasaraya MMTC, terdapat 1.500 pedagang, berlokasi di Jalan Pancing, Medan. Pedagang sayur dan buah berjumlah 1.000 orang. Sementara sisanya berjualan pakaian dan sejenisnya.