SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyampaikan kata kata penghiburan kepada beberapa warga saat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Habeahan Naburahan Dusun Sosor Nangka Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis (25/1/2018) sore kemarin. Peristiwa kebakaran sendiri terjadi Kamis sore sekitar pukul 18.00 wib. Diperkirakan lima unit rumah penduduk di Desa Habeahan ludes dilalap sijago merah dan seluruh isinya juga habis terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat api itu, warga desa mengalami kepanikan dan berusaha memadamkan api yang cukup besar.

Pemerintah Kabupaten Samosir juga berusaha menurunkan tiga unit mobil damkar untuk memadamkan api. Bersama warga sekitar, petugas damkar berhasil memadamkan api dan mengevakuasi barang barang yang bisa diselamatkan.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga kelokasi kejadian berharap para korban tetap sabar dan tabah dan diakuinyua pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan.

Sementara itu, dari data di kantor pedesaan, korban yang mengalami musibah kebakaran rumah yakni, satu unit rumah marga Sihotang, satu unit rumah marga Sagala dan tiga unit rumah marga Habeahan.

Belum jelas informasi penyebab kebakaran, namun kuat dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang membuat api cepat membesar disebabkan sebagian besar bangunan masih terbuat dari kayu.