MEDAN - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menampik dirinya merendahkan wartawan dalam statmennya yang ditengarai menyudutkan profesi wartawan beberapa waktu lalu. Saat itu, Edy mengeluarkan kata-kata yang dituding menyinggung profesi jurnalis.

"Beberapa waktu lalu Saya mengucapkan kata-kata yang dituding menyinggung perasaan insan pers. Padahal, pernyataan Saya itu sama sekali tidak bermaksud menyinggung," ujar Edy Rahmayadi pada temu ramah dengan insan pers di hotel Garuda Plaza Medan, Selasa, (23/1/2018).

Akan tetapi, lanjutnya, apa yang disampaikannya itu dipenggal oleh wartawan dalam penulisannya.

"Jadi, saya kemarin mengatakan kita saat ini sedang susah. Sumatera Utara sedang susah, termasuk wartawan ini," jelas ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (SPSI) ini.

Oleh sebab itu, kata Edy, dirinya sama sekali tidak menyinggung apalagi melecehkan profesi jurnalis.

"Pernyataan Saya sama sekali tidak menyinggung wartawan. Sebab, Saya menerangkan kondisi sesungguhnya yang akan kita perbaiki," tandasnya.

Pada temu ramah tersebut, tampak hadir bakal calon wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeksyah alias Ijeck, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Hermansjah dan beberapa pemilik media.