MEDAN - Ketiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, Kamis (11/1/2018). Tiga paslon yang menjalani pemeriksaan tersebut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS), JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Sebelum memasuki ruangan ketiga paslon beserta Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Sumut 2018 dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menyapa media.

Terlihat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (ERAMAS) mememilih mengenakan pakaian senada kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam. Sementara pasangan JR. Saragih-Ance Selian juga kompak dengan kaos berbalutkan jaket serta celana training. Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus juga seragam mengenakan kaos berkerah putih dan bawahan berwarna hitam.

Tak lama, usai menyapa awak media ketiga bakal calon bergegas untuk masuk ke dalam ruangan dimana dijadwalkan untuk melakukan Tes tertulis dan wawancara Psikologi.

“Tes Psikologi ini memakan waktu paling lama 3 jam, di lanjut nanti tes kesehatan jantung, rontgen dan treadmill. Untuk urutan pemeriksaan peserta ini mereka serentak ada tim yang menangani. Jadi tes psikologi ini bersamaan satu kelas. Dan untuk besok juga peserta harus hadir pukul 07.00 WIB untuk menjalani tes selanjutnya,” kata Benget Silitonga, Divisi Teknis KPU Sumut pada media.

Adapun test pemeriksaan hari kedua Jumat, 12 Januari 2018 yakni di Unit Medical Check Up pengambilan darah (kondisi puasa), USG Abdominal, test bebas narkoba, spirometri, pemeriksaan jasmani secara simultan, pemeriksaan Psikiatri.