MEDAN - PSMS Medan resmi merilis jersey atau kostum untuk Turnamen Piala Presiden 2018, Kamis (11/1/2018) siang di Mes PSMS, Kebun Bunga. Dalam kostumnya, tak ketinggalan diselipkan ciri khas daerah ini yakni corak ulos. Dalam launching ini ada beberapa jersey yang dikenalkan ke media. Warna hijau untuk home, dan putih untuk laga away. Sedangkan, warna abu-abu untuk home para kiper, dan hitam untuk pertandingan away.

Tampak beberapa pemain secara seremoni mengenakan jersey ini. Diantaranya, Dhika Bayangkara, Abdul Rochim, Legimin Raharjo, Jajang Sukmara, Suhandi, Muhammad Robby dan Amarzukih.

Musim ini, ada yang berbeda dengan tampilan jersey PSMS yang disediakan sponsor appareal DJ Sport. Terutama pada corak ulos yang tipis terlihat di bagian depan jersey.

Direktur DJ Sport, Dimas Yustisiya Putra menjelaskan penambahan corak ulos adalah setelah menerima masukan dari manajemen dan suporter setia Ayam Kinantan-julukan PSMS.

“Banyak sekali masukan dari musim lalu ke kami soal desain. Jadi kami tambahkan corak ulos untuk jersey yang hijau dan abu-abu untuk kiper," ujarnya.

Hanya untuk saat ini, penampakan jersey masih polos belum tampak logo-logo lain, karena belum ada sponsor resmi deal.

“Sponsor resmi lain untuk sementara menunggu dari manajemen yang fix. Nanti akan diumumkan. Karena ini sudah H min 5,” jelasnya.

Namun, Dimas menegaskan jersey yang diresmikan ini hanya untuk Piala Presiden, sedangkan tampilan berbeda untuk Liga 1.

“Nanti jersey untuk Piala Presiden ini akan digunakan untuk baju latihan PSMS. Untuk Liga1 akan beda lagi,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin membeli jersey ini, Dimas mengatakan akan disebar ke pasar jelang kick off Piala Presiden.

“Jersey ini akan dijual untuk prakompetisi mulai dijual pas kick off Piala Presiden. Namun, pihak mana yang menjual masih akan dibincangkan. Karena PSMS belum memiliki toko merchandise resmi,“ bebernya.

Soal harga, satu jersey match ini akan dijual seharga Rp130 ribu. Jersey replika ini lebih adem dan ringan.

“Untuk Liga 1 nanti harganya tentu lebih mahal. Nanti akan diinfokan lagi," pungkasnya.