MEDAN - Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dijadikan keluarga besar Kejaksaan se Kota Medan sebagai momentum untuk lebih jujur dan intropeksi diri dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai insan adhyaksa. Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Bambang Sugeng Rukmono dihadapan seluruh jajaran pegawai kejaksaan.

“Perayaan Natal ini diharapkan bukan hanya sekedar seremonial, tetapi sebagai momentum intropeksi dan merubah diri dalam melaksanakan tugas,” ucapnya di Convention Hall Hotel Danau Toba, Selasa (9/1/2018) malam.

Ia mengaku sangat tertarik dengan sub thema yang diangkat panitia perayaan Natal 2017 yakni ‘Jadikanlah Damai Sejahtera Dari Yesus Kristus yang Memerintah Dalam Hati Kita Menjadi Dasar Untuk Menegakkan Supremasi Hukum dan Membuat Kita Mengokohkan keadilan serta Kebenaran Sehingga Terwujud Kepastian Hukum’.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas, banyak tantangan dan godaan yang dihadapi. Tetapi ketika menyerahkan diri dan taat kepada Tuhan maka akan tertanam iman dalam diri. Sehingga bisa menjadi pelopor-pelopor perdamaian dan kebenaran agar terwujudnya keadilan dan kepastian hukum.

“Kegiatan keagamaan ini sangat diperlukan karena meneguhkan iman kita, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar dan menghasilkan ketenangan dan ketentraman,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, mengaja seluruh jajarannya untuk bahu membahu bersatu menjalankan tugas yang telah dipercayakan. Bersatu bukan berarti meniadakan perbedaan yang ada. Tetapi digunakan untuk saling melengkapi dan satu persepsi melaksanakan tugas sehari-hari.

“Semoga peringatan hari Raya Natal ini membawa perubahan di dalam kehidupan kita, terutama dalam budaya kerja,perilaku serta pola pikir,” katanya.

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal , Yuliana Sagala, mengharapkan semoga pelaksanaan kegiatan ini, umat Kristiani insane adhyaksa dapat sehati untuk melaksanakan tugas dan tanttung jawab yang telah diemban.

“Semoga korps adhyaksa semakin bermoral dan bermartabat sehingga membuat adhyaksa selalu jaya,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya menggelar bakti Natal dengan melaksanakan anjangsana ke sekolah Adhyaksa Medan menyerahkan bantuan penunjang kegiatan sekolah.

“Selain itu juga mengadakan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Medan di kantor Kejatisu,” urainya.