JAKARTA - Setelah heboh foto pesta miras yang diduga dilakukan calon walikota Mojokerto, Warsito pun membantah jika dirinya suka mabuk-mabukan.

Namun demikian, Warsito tidak membantah, jika di dalam foto tersebut memang ada dirinya. "Demi Allah saya enggak mabuk, kalau saya ada disana seperti di dalam foto itu memang iya," ujar Warsito saat dikonfirmasi.

Saat itu, kata Warsito dia dalam keadaan tidak fiit alias sakit. "Saya tidak minum, saat itu saya lagi sakit, hanya menemani mereka saja," ujarnya

Sebelumnya diberitakan, baru sehari mendapat rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN), Bakal Calon Walikota Mojokerto Warsito, ditimpa masalah. Ketua DPD Partai Hanura Jatim itu ditolak oleh element warga kota Mojokerto, lantaran dia dituduh sebagai pemabuk.

Tuduhan itu sangat berdasar. Ini karena foto-foto Warsito yang diduga sedang pesta miras di salah hotel tersebar luas di media. Dalam gambarnya, Warsito menggunakan kaos berwarna merah dan duduk bersama kader Hanura lainnya sedang pesta miras.

Kejadian itu, terjadi pada November 2016. Saat itu, Warsito beserta 4 orang kader Hanura diantaranya Eko Purwanto, mantan PAC Sawahan,Husain, I Wayan Dendra, mantan DPC Hanura Sidoarjo dan Warsito.

"Kami menolak, calon walikota pemabuk. Dia seorang politisi tentu harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bukan sebaliknya. Foto-foto yang tersebar di media massa itu menunjukan dia (Warsito-red) tidak pantas mencalonkan diri sebagai Walikota Mojokerto," kata Koordinasi Pemuda Mojokerto, Siswanto dalam rilisnya, Senin (8/1)

"Siswanto berjanji, jika Warsito masih berniat mencalonkan diri di Mojokerto. Pihaknya dan massa besar akan melakukan aksi ke KPU dan kantor Partai pengusung Warsito," tegasnya.***