JAKARTA - Partai Gerindra, PAN dan PKS hingga kini belum juga memunculkan calon Gubernur mereka di Pilkada Jawa Timur (Jatim), setelah pinangan Gerindra ditolak oleh Yenny Wahid.

Belum memutuskan nama calon ini membuat banyak spekulasi, bahwa tiga partai ini akan merapat ke gerbong Saifullah Yusuf (Gus Iful).

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menepis isu tersebut. Menurut Fadli, nama calon Gubernur Jatim hingga kini masih dibahas oleh PAN dan PKS. “Jatim kita masih tuggu lah,” kata Fadli Zon, Senin (8/1).

Fadli juga mengakui sedang membahas nama Ketua Harian DPP Partai Gerindra Moeklas Sidik untuk diusung sebagai calon Gubernur Jatim. “Ya ada wacana seperti itu. Kan kita akan juga ingin tapikan nanti, belum final,” ucapnya.

Fadli Zon menegaskan, jika koalisi tiga partai ini masih bersama-sama dalam satu rangkaian. Namun, tiga partai ini masih terus mendalami calon yang tepat.

“Saya kira masih dalam rangkain yang sama. Cuman diskusi dan belum selesai, karena cukup banyak kan Pilkadanya,” jelasnya.

“Kan masih ada waktu sampai tanggal 10 Januari,” tutupnya.***