JAKARTA - Sore ini, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengumumkan 17 pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang diusung di pemilihan kepala daerah serentak 2018, Minggu (7/1).

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pengumuman akan berlangsung di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi 41 Menteng, Jakarta.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat dipimpin Ketua Umum SBY akan mengumumkan 17 cagub dan cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat untuk Pilkada 2018," kata Imelda dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/1).

Sebanyak 17 provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada tahun ini adalah Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Lampung.

Kemudian, provinsi lain yang mencari pemimpin baru di Pilkada Serentak 2018 adalah Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Berdasarkan pantauan di sekitar lokasi pengumuman, sejumlah petinggi Partai Demokrat telah tiba di lokasi.

Sejumlah partai saat ini telah mengumumkan jagoannya di Pilkada di beberapa wilayah. Sementara Demokrat belum secara resmi mengumumkan. Beberapa nama mencuat untuk diusung Demokrat.

Seperti Deddy Mizwar di Pilkada Jabar, Lukas Enembe di Pilkada Papua, dan pasangan Syahrie Jaang dan Rizal Effendi di Pilgub Kaltim. ***