PALAS-Panwaslih Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) Pembentukan Panitia Pengawas Kelurahaan/Desa,dalam rangka Plkada Kabupaten Palas Palas, Rabu (3/1/2018) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.
 
Tujuan kegiatan agar anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan dapat memahami terkait pembentukan Panitia Pengawas Lapanagan (PPL) agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Peserta kegiatan diikuti 70 orang terdiri dari 5 orang per Kecamatan yaitu ketua dan anggota Panitai Pengawasan Kecamatan(Panwascam)ditambah Kepala Sekretariat dan Bendahara Kecamatam se-Kabupaten Palas. 
 
Ketua Panwaslih Kabupaten Palas Abdul Rahman Daulay didampingi Komisioner Divisi SDM dan Organisasi Irham Habibi Harahap dan Divisi Penindakan dan Pelanggaran Ahmad Faisal Nasution,sekaligus membuka acara mengatakan,kegiatan hari ini lebih fokus internal tentang tugas Panwascam untuk menyatukan persepsi dalam satu komitmen menjalankan tugas dan fungsi sesuai fakta integritas .
 
"Mari kita bersama-sama menyatukan persepsi dalam tugas serta terjalinnya hubungan yang harmonis antara sekretariat dan komisioner Panwascam,karena saya banyak menerima laporan," terangnya .
 
"Mari kita membangun pengawasan pemilu yang efektif, jujur dan adil dalam pelaksanaan tugas pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (KDH). Dengan terbentuknya PPL dapat lebih effektif membantu tugas Panitia Pengaessan Kecamatan (Panwascam) dalam tugas laoangan disetiap kecamatan yang ada,"harap Abdul Rahman.