MEDAN-Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Nusron Wahid mengatakan karakter yang dimiliki oleh Letjen TNI Edi Rahmayadi membuat partai mereka membidiknya sebagai alternatif pengganti calon yang akan diusung pada Pilgubsu 2018.


"Kalau kita melihat rekam jejak Letjen TNI Edi Rahmayadi, kita meyakini bahwa sosok seperti itulah yang dibutuhkan untuk memimpin Sumut," katanya.

Nusron menjelaskan, saat ini Partai Golkar tengah mengevaluasi dukungan kepada Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon pada Pilgubsu 2018. Sebagai alternatif pengganti, Golkar sedang mematangkan untuk mengusung Edy Rahmayadi yang saat ini menjabat Pangkostrad.

"Sekarang sedang sedang proses mengevaluasi dukungan terhadap Tengku Ery Nuradi dan tahap finalisasi untuk mencalonkan Letjen TNI Edi Rahmayadi," ujarnya.

Selain karena karakter yang dimiliki Edy, faktor kedekatan Golkar dengan keluarga besar Edy Rahmayadi juga menjadi pertimbangan penting mengenai sikap tersebut. Menurutnya Edy Rahmayadi merupakan bagian dari keluarga besar dari Golkar, sehingga diyakini akan dapat bekerjasama memajukan Sumatera Utara.

"Kami yakin Pak Edi akan dapat ngemong kader-kader Golkar di Sumatera Utara. Di samping untuk kemajuan masyarakat sumut, tentunya kita berpikir figur yang punya hubungan sejarah dan batin dengan Partai Golkar secara mendalam dalam menentukan sosok yang akan diusung," pungkasnya.