PONTIANAK - Presiden Joko Widodo bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat, untuk menghadiri peringatan Natal bersama. Selain itu Presiden juga meresmikan Bandara serta pasar tradisional di Pontianak.

Saat malam tiba, Jokowi ditemani Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta juga menyempatkan diri menikmati secangkir kopi di Warkop Aming.

Tidak hanya nongkrong, Oesman Sapta yang mengenakan kemeja batik, tampak menemani Presiden Jokowi membeli sepatu di salah satu pusat perbelanjaan.

Jokowi pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di Pontianak pada Kamis (28/12/2017) pukul 20.00 WIB. Ia didampingi Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi membeli sepasang sepatu bermotif kotak-kotak.

Tak cuma itu, Jokowi juga membeli beberapa potong kaus. Kehadiran Jokowi menjadi perhatian pengunjung pusat perbelanjaan itu. Banyak dari mereka yang ingin melakukan selfie langsung mendekat ke Jokowi.

Satu jam kemudian, Jokowi meninggalkan pusat perbelanjaan dan mengunjungi sebuah kedai kopi. Ia memesan kopi susu seharga Rp 9.000.

"Ini kopinya enak, apalagi harganya jauh di bawah harga kopi di toko kopi yang banyak menjual saat ini," kata Jokowi. ***