ASAHAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Asahan menggelar "Semarak Kreasi Asahan" Jumat (29/12/2017) di GOR Kisaran. Kegiatan yang diperlombakan tari serampang duabelas dan fashion show. Sebanyak 40 pasang penari dan peserta lomba fashion show tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Asahan ikut dalam kegiatan tersebut. Semarak kreasi Asahan ini merupakan ajang untuk mencari bakat bagi anak-anak usia muda dan remaja khususnya di Kabupaten Asahan.

Hal ini dikatakan sekretaris KNPI Basuki saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anak-anak muda dalam mempertahankan seni tari melayu di Kabupaten Asahan. Sekaligus mengembangkan bakat seni tarinya dan kecintaan anak muda ini terhadap seni tari melalui perlombaan kreasi Asahan.

"Dalam hal ini kami berharap pemerintah terus mendukung kegiatan ini. Kemudian para pemenang dalam lomba ini nantinya akan kita bawa ke lomba tari tingkat Propinsi," jelasnya.

Anisa salah seorang peserta lomba saat dikonfirmasi mengatakan sangat berterimakasih sekali kepada paniti yang membuat kegiatan ini. Karena dengan adanya perlombaan ini, dirinya memahami seni tari melayu.

"Syukur sekali ada perlombaan ini, jadi ngerti kita tari melayu. Banyak belajar saya jadinya tentang tari melayu ini," terang Anisa mengaku hampir sebulan belajar menari serampang dua belas ini.