PALAS - Untuk menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi kerawanan di berbagai kecamatan atau perbatasan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik Natal dan Tahun Baru, Polsek Barumun bersama personel gabungan melaksanakan patroli skala besar, Senin (25/12/2017). Bersama Satbrimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat, Koramil 08 Barumun, Satlantas Polsek Barumun, Pramuka dan Puskesmas, Kapolsek Barumun melaksanakan patroli yang diawali dari Mapolsek Barumun menuju Sigala-gala.

Adapun skema pelaksanaan patroli ini yakni dengan menurunkan 100 personel gabungan menggunakan kendaraan dinas Brimob, Patwal Lantas Polsek Barumun, mobil Dinas Kecamatan, Dinas Perhubungan, Koramil serta Patroli Satpol PP.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sesuai perintah Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal Harahap, kita adakan patroli skala besar. Skema pelaksanaan patroli kita bagi menjadi 3 regu patroli dengan arah yang berbeda sasaran patrolinya,” terang Kapolsek Barumun AKP Sudirman.

Tujuan dari patroli skala besar itu, kata Kapolsek, selain untuk show of force menunjukkan kesiapan Polri menciptakan kondisi kamtibmas pada saat Natal dan tahun baru di Kabupaten Palas tetap kondusif, juga untuk menciptakan soliditas antara instansi sehingga dalam setiap melaksanakan tugas selalu bersinergi.

Amatan GoSumut, pelaksanaan patroli keterpaduan antara anggota Polri dan TNI bersama Muspika Plus yang bergabung saat melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi ini terlihat kompak.