JAKARTA - Belum munculnya nama La Nyalla Mahmud Mattaliti (LNM) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) bisa berdampak panjang kepada masa depan Prabowo Subianto. Pasalnya, LNM merupakan sosok yang sangat vital sebagai pendulang suara yang seksi di wilayah Jatim.

"Prabowo harus membuka mata dan hati, pak La Nyalla itu sudah memiliki pondasi yang kuat, massa yang punya loyalitas yang sangat konsisten. Solid dan satu komando. Tidak ada massa pendukung yang sesolid pendukung pak La Nyalla. Tidak dipilihnya La Nyalla suara Prabowo di Jawa Timur dipastikan ambruk," ujar Ketua Umum La Nyalla Academia Erwin Ramawan, Senin (25/12).

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Dokter Erwin itu menambahkan, LNM pondasinya itu dari banyak elemen penting. Selain memiliki latar belakang pengusaha, LNM juga  punya organisasi massa yang militan, dekat dengan kalangan pesantren dan Kyai, serta terkenal dengan kedermawanannya di seluruh lapisan masyarakat dan agama. 

"Juga sudah sangat teruji. Bukti apalagi, silahkan survey, tengok akar-akarnya pak Nyalla di Jawa Timur. La Nyalla Academia saja sudah berdiri 19 tahun dengan kegiatan kemanusiaan, organisasi, bahkan sosial yang mengakar di Jatim," beber Erwin.

La Nyalla Academia sejak 2008 dan 2014 jelas-jelas menjadi relawannya Mega Prabowo (Megapro) dan Prabowo-Hatta saat Pilpres yang lalu. Kata Erwin, apalagi yang diragukan loyalitasnya terhadap Prabowo Subianto.

Erwin juga berani pasang badan dan menjamin, jika memang nanti LNM terpilih menjadi Gubernur akan menjadi Gubernur yang istiqomah dan amanah. Kemakmuran masyarakat Jawa Timur akan menjadi meningkat, terangkat dan menjadi sejahtera. 

"Sejak jadi Ketua Umum Kamar Dagang Industri Jawa Timur saja perekonomian di Jawa Timur mengalami peningkatan yang signifikan. Beliau akan menjadi Gubernur yang enterprenuer, menciptakan lapangan pekerjaan, tidak mengandalkan uang negara, hasilnya pasti terasa,"ujar Dokter Ahli Bedah Tulang terkenal di Jawa Timur tersebut.

Seperti diketahui, sampai malam tanggal 24 Desember, Partai Gerindra belum mengumumkan siapa calon yang akan diusungnya di Pilkada Jatim 2018.  Isu yang beredar, Moreno Suprapto akan dimajukan Gerindra di Pilkada Jatim. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan, kadernya yang juga anggota DPR itu belum dipastikan maju di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

Kedatangan Prabowo Subianto ke DPP PKS dalam rangka membahas beberapa agenda pilkada serentak 2018. Selain, Prabowo, hadir juga Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno.Keduanya disambut langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

"Tunggu apalagi pak Prabowo, kami sudah start lebih dahulu, loyal sejak dulu, solid tidak tergoyahkan, tidak ada yang meragukan kegigihan, loyalitas dan istiqomahnya seorang La Nyalla Mattalitti di bidang apapun dan di tengah kondisi apapun. Jangan sampai hanya calon yang itu-itu saja, dan didukung oleh itu saja di wilayah yang besar seperti Jawa Timur," tegas Erwin. ***