LABUHANBATU - Satuan Wartawan (Satwar) Pemkab Labuhanbatu yang diketuai Ahmad Efendi Harahap bersama kepengurusannya sangat mendukung program pemerintah Sumatera Utara khususnya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin H Pangonal Harahap. Demikian ditegaskan Ketua Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap, Sabtu (23/12/2017) malam usai silaturrahmi dengan Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Labuhanbatu di Pendopo Kabupaten Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

“Satwar dalam melaksanakan misinya berkomitmen untuk terus mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Bupati H Pangonal Harahap selama beliau melaksanakan tugas sebagai kepala daerah,” ungkap Ahmad Efendi.

Dijelaskannya, tujuan utama dibentuknya Satwar Pemkab Labuhanbatu ini untuk membantu dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya di bidang publikasi dan informasi.

"Sehingga dengan terpublikasinya berbagai program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, tentu informasi pembangunan itu lebih cepat diketahui masyarakat dengan jelas dan transparan, sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan berita atau informasi yang tidak benar," jelasnya.

Di dalam menjalankan roda organisasi, Satwar ini sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutama para OPD dalam memberikan data tentang kegiatan pembangunan yang layak untuk dipublikasikan.

"Tujuannya adalah untuk menepis informasi atau berita-berita maupun isu-isu miring yang tidak jelas sumbernya. Dengan harapan Kabupaten Labuhanbatu ini tetap dalam situasi yang kondusif," tegasnya.

Di sisi lain, jurnalis Hetanews ini menjelaskan, di tubuh Satwar Pemkab Labuhanbatu ini, pengurus dan anggotanya adalah para insan pers dari berbagai media, baik itu media elektronik, media cetak maupun media online yang setiap harinya berkiprah dan beraktivitas di medianya masing-masing dalam memberikan informasi atau berita-berita tentang program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Marilah kita jalin dan bangun kerjasama yang baik untuk memberikan informasi kepada masyarakat guna dalam rangka membangun Kabupaten Labuhanbatu, sehingga lebih baik ke depan,” ungkapnya.