DELISERDANG-Kepala Desa (Kades) Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Cikepen Tarigan (54) tewas dibacok tetangganya sendiri di depan rumahnya. Korban, diketahui baru saja kembali terpilih untuk kedua kalinyq menjadi Kades setelah memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 12 Desember.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian ini bermula ketika korban baru saja pulang beribadah di gereja, Minggu (17/12/2017) sore. Di perjalanan, korban didatangi oleh pelaku Rusli Bangun (52) yang masih tetangga korban.

Ketika bertemu, terjadi perdebatan antara keduanya. Namun soal apa, belum diketahui persis. Cek-cok antara keduanya sementara ini dikaitkan dengan Pilkades yang baru selesai.

Usai perdebatan, korban lalu pulang ke rumah. Tak diduga, pelaku ter‎nyata menunggu di depan rumah korban. Begitu korban keluar rumah, pelaku mendatangi korban dan langsung membacoknya.

Korban yang bersimbah darah ditinggalkan begitu saja oleh pelaku. Keluarga yang mengetahui kejadian lalu melarikan korban ke RS Adam Malik Medan. Namun, pada Minggu malam, korban akhirnya tewas akibat luka bacok yang dideritanya.

Pasca kejadian, polisi pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tak berapa lama, pelaku berhasil diringkus polisi beberapa jam setelah kejadian. Kepastian ini disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Senin (18/12/2017).

"Tersangka atas nama Rusli bangun telah berhasil diamankan di Dusun Penampean, Desa Durin Tonggal sekira pukul 20.30 WIB," kata Dadang.