MEDAN-Setelah melalui proses verifikasi, Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar memutuskan membuka pendaftaran dari kalangan eksternal Golkar Sumut.

Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, keputusan itu diambil setelah usai ditutupnya pendaftaran dari internal Golkar Sumut.

“Usai pendaftaran dari internal ditutup, Tim Sepuluh mengundang tiga orang pendaftar yakni HM Hanafiah Harahap SH mh, Leonard Surungan Samosir dan Ir Doli Sinomba Siregar untuk wawancara dan verifikasi,” kata Sahlul didampingi Wakil Ketua Tim Syamsul Qamar, Rolel Harahap, Suruhenta Sembiring, Willer Pasaribu dan Yasir Ridho.

Kata Sahlul, undangan wawancara tersebut cuma dihadiri Leonard Samosir dan Doli Sinomba Siregar.

“Setelah wawancara dan verifikasi, hanya saudara Doli Sinomba Siregar yang lulus penjaringan dari internal Golkar Sumut,” kata Sahlul.

Karena tak memenuhi syarat minimal tiga orang pendaftar untuk dibawa ke DPP Partai Golkar, sambung Sahlul, maka Tim 10 membuka pendaftaran dari kalangan eksternal.

“Kita buka pendaftaran untuk eksternal mulai tanggal 14-17 Desember 2017 di Kantor Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang Medan,” tukas Sahlul.