MEDAN-Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dan persimpangan Kota Medan terlihat padat akibat tingginya volume kendaraan yang melintas, Selasa (12/12) pagi.

Pantauan hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah persimpangan yang tampak padat antara lain simpang Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Sederhana. Bahkan sudah terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

Sementara Jalan Turi, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pelangi hingga Jalan Brigjen Katamso tampak padat meski tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Untuk mengurai kemacetan, para petugas Kepolisian Lalu lintas (Polantas) tampak sibuk mengatur laju kendaraan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan terutama sepeda motor dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas," ucap Brigadir Manurung.

Kepadatan lalu lintas juga terlihat di persimpangan Jalan HM. Joni dan Jalan Gedung Arca. Begitu juga di persimpangan Jalan Bahagia By Pass menuju Jalan Bakti. Sementara Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Juanda tampak ramai lancar.

Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Alfalah arus lalu lintas juga tampak ramai lancar. Kondisi serupa terjadi di Jalan Alfalah dan Jalan STM hingga menuju Jalan Tritura.

Sementara Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Sakti Lubis terlihat kemacetan. Tepat di depan SMP Negeri 2 Medan juga tampak padat hingga arah Jalan Avros maupun menuju Jalan Karya Jaya dan Jalan AH. Nasution.