MEDAN-Operasi pasar di Seikambing yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional I Sumatera Utara (Sumut) diserbu warga yang tinggal di Kecamatan Helvetia.

Puluhan warga berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, minyak goreng, cabai merah, bawang merah dan bawang putih. Di mana dalam operasi pasar ini harga kebutuhan pokok di bawah harga normal.

Nila, salah seorang warga Helvetia mengatakan ia membeli beras, gula dan cabai merah. "Beli yang dipakai untuk sehari-hari ya. Apalagi harga murah ini, cabai hanya Rp 35.000 per kilogramnya. Padahal saat ini di atas Rp 50 ribuan," ujar perempuan yang mengenakan jilbab biru ini.

Dikatakan Kepala Bulog Divrei I Sumut, Benhur operasi pasar sudah dilaksanakan sekitar dua minggu lalu.

"Hari ini lebih kita masif lagi termasuk komoditinya kita datangkan termasuk kebutuhan masyarakat yang bukan hanya fokus ke beras dan gula seperti cabe merah, bawang merah dan bawang putih dan cabe merah yang kering. Operasi ini kita laksanakan sampai kita rasa bahan saat ini menurun," tukasnya.

Di dalam operasi ini disediakan mulai dari beras hanya Rp8.100/kg, gula Rp12.000/kg, minyak goreng Rp12.000/kg. Untuk harga cabai merah Rp35.000/kg, bawang merah Rp15.000/kg, dan bawang putih Rp15.000/kg.