Palas - Tim Evaluasi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera ( PTP2- WKSS) Provinsi Sumut Mengunjungi desa Panarian,Kecamatan Barumun Selatan merupakan desa binaan TP - PKK Kabupaten Padang Lawas(Palas).

Sambutan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap(TSO)yang dibacakan Wabup Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mrngatakan,kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provsu dan PMD melakukan monitoring di Desa Panarian,Kecamatan Barumun Selatan untuk kegiatan pembinaan Desa PTP2WKSS. 
 
Oleh karena itu, kata Wabup meminta,keterlibatan atau peran aktif masyarakat dan seluruh instansi di Lingkungan Pemkab Palas mendukung terwujudnya PTP2 WKSS akan mampu untuk melakukan perbaikan pada unsur “Tiga Rawan ” meliputi rawan pendidikan, rawan kesehatan dan rawan ekonomi.
 
Disamping,lanjut Wabup meminta, dukungan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat desa binaan PTP2WKSS.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Palas Nyonya Yusra Ali Sutan mengatakan kehadiran Tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara juga melakukan penilaian terhadap Desa Panarian  sebagai desa binaan TP PKK Kabupaten Palas.
 
Tim Evakuasi Desa Binaan Provsu Drs.Rukyat,Nani Harahap dari TP PKK Provsu dan Jonni Siagian dari PMD Provsu  menyambangi desa tersebut.
 
Tim ini terkesima melihat  kelestarian desa binaan, karena merupakan aset bagi warga dan kader PKK dapat melaksanakan pelestarian lingkungan dalam kehidupannya sehari-hari.

Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera meninjau  Desa Binaan Percontohan 10 Program PKK menilai desa ini cukup berhasil menjadi Desa Binaan Percontohan 10 Program PKK. Hal ini diungkapkan Rukyat selaku Tim Evaluasi desa binaan 
 
Dihadapan warga dan kader PKK desa,Rukyat menyampaikan, beberapa hal tujuan utama dari PKK adalah untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Sungguh suatu tujuan yang sangat mulia. Oleh karenanya kita berharap agar para suami turut mendukung istri untuk mengikuti kegiatan PKK
 
Dari hasil kunjungan TP PKK Provsu di lakukan di desa Panarian  oleh TP PKK sebagai desa binaan diharapkan lebih mengintensifkan lagi pembinaan dan dukungan terhadap desa ini, sehingga kekurangan yang ditemui dapat diperbaiki,kata Rukyat sembari berharap desa ini dapat lolos ke tahap berikutnya untuk bersaing dengan desa dari kabupaten lainnya di Sumatera Utara.