SERDANG BEDAGAI - Dandim Letkol Arm H Asep Hendra Budiaman didampingi Danramil 10/SR Kapten Arh Liston B Situmeang, melakukan peninjauan lokasi banjir di Dusun 3 Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Rabu (6/12/2017) kearin sekira pukul 15.30. Usai melakukan peninjauan banjir, Letkol Hendra juga menyerahkan bantuan berupa sembako seperti beras dan mie instan kepada warga sekitar lokasi banjir.

Dandim mengatakan, dalam membantu warga terkena musibah banjir, pihaknya sudah menurunkan 100 personel untuk membantu evakuasi warga di sekitar lokasi banjir dan dapur umum.

“Untuk membantu tanggap darurat Kodim 0204/DS mengerahkan 100 personil sampai situasi banjir surut. Sedang setelah surut kita kerahkan 200 personil untuk melakukan pembersihan,” terang Letkol Hendra.

Sementara mengantisipasi terjangkitnya penyakit gatal-gatal, diare terhadap warga disekitar lokasi banjir. Pihaknya sudah kordinasi dengan tim kesehatan Pemkab Sergai.

“Namun apabila penyakit semakin meluas maka kita akan turunkan tim kesehatan dalam membantu,” bilangnya.

Sementara itu Kades Sei Rampah Munajat di lokasi mengatakan, warga sekitar Kampung Mandailing sangat terbantu dengan adanya personil dari Kodim 0204/DS, Satpol-Air Polres Sergai dalam membantu evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet.

“Kita juga salut kepada Dandim turun kelokasi banjir sekaligus memberikan bantuan sembako sehingga warga sangat terbantu,” bilang Munajat.