SERDANG BEDAGAI – Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto memberikan bantuan berupa sembako, air mineral dan makanan kering kepada korban banjir di sekitar Dusun 1 Gang Kancil dan Dusun 3 Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (7/12/2017) sekira pukul 16.00. Didampingi Kapolsek Firdaus, AKP Enda Tarigan, Kapolres langsung turun ke lokasi banjir sekaligus bertatap muka dengan masyarakat dalam mempertanyakan kondisi banjir.

“Banjir merupakan musibah dan bencana alam, sehinga warga harus tabah dan waspada,” ujarnya kepada warga.

Sementara itu, Kades Sei Rampah Munajat mengatakan, sangat terimakasihnya atas kunjungan Kapolres Sergai sekaligus memberikan bantuan kepada warag terkena banjir disekitar Desa Sei rampah.

“Bantuan ini akan kita distribusikan kepada warga terdampak masalah banjir,” bilang Munajat pada Kapolres.

Dilokasi banjir AKBP Eko Suprihanto mengatakan, Polres Sergai sudah menurunkan personil sari Satpol-Air dan Polsek Firdaus untuk memantau sekaligus siaga dilokasi banjir.

“Sejak mulai banjir sampai sekarang personil masih siaga untuk memantau sekaligus melakukan evakuasi warga disekitar lokasi banjir,” terangnya.

Dikatakan kapolres, dalam mengantisipasi munculnya penyakit gatal-gatal dan diare pasca banjir. Polres Sergai sudah menurunkan obat-obatan untuk warga membutuhkan disekitar bannjir.

“Kita juga sudah distribusikan obat-obatan dibeberapa titik untuk mengantisipasi penyakit dialami warga imbas dari banjir,” bilang AKBP Eko S.