LABURA - Dengan semangat Manunggal TNI-Rakyat sekaitan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, Koramil 07/AKB bangun Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) atas nama warga, Saliono (67) di Dusun 3 Sumber Rejo, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labura. "Ya, pembangunan RLTH tersebut adalah atas perintah pak Dandim, setelah melakukan penilaian, rumah bapak Saliono merupakan salah satu rumah warga yang sangat layak untuk dibangun," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba, Kamis (7/12/2017).

Kata Purba, pengerjaan pembangunan rumah warga tidak mampu tersebut, hingga hari ini progres pengerjaannya sudah mencapai 70%, dan diupayakan dalam waktu dekat akan segera diselesaikan agar dapat dimanfaatkan.

"Progresnya sudah mencapai 70%, hal ini juga sudah kami laporkan ke komandan, dengan bantuan masyarakat setempat semoga pembangunannya cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan," bilang Danramil.

Amatan wartawan di lokasi yang merupakan wilayah teritorial Koramil 07/AKB, tampak sejumlah prajurit dan Babinsa dibantu warga setempat mengerjakan pembangunan rumah warga tidak mampu tersebut.

"Terima kasih kami kepada pak Dandim, kami sekeluarga hanya bisa membalas dengan doa, agar Pak Dandim diberikan kesehatan dan sukses dalam bertugas, serta TNI semakin dicintai rakyat," ungkap Saliono.