MEDAN - Garuda Indonesia membuka rute baru yang terbang langsung dari Medan menuju Makassar. Rute baru ini akan terbang perdana pada 20 Desember 2017 mendatang. Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia, Dian Ediono mengatakan, frekuensi penerbangan Medan-Makassar dan sebaliknya akan ada satu kali.

Penerbangan dari Medan pukul 18.00 WIB dan tiba di Makasaar pada 22.50 WITA. Sementara dari Makassar terbang pukul 20.00 WITA dan tiba di Bandara Kualanamu pukul 22.40 WIB.

“Rute baru ini terbang langsun ke Makassar mulai dari Rp1,4 jutaan, dengan melakukan reservasi di website garuda-indonesia.com, mobile application Garuda Indonesia, Sales Office Garuda Indonesia dan juga agen perjalanan,” ujar Dian melalui pesan WhatsApps, Jumat (1/12/2017).

Diutarakannya, penerbangan Medan-Makassar akan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang.

“Hadirnya rute baru Medan-Makassar tersebut merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mendorong pergerakan wisatawan dari dan ke Medan,” tutur dia.

Ia menambahkan, diharapkan dengan adanya rute penerbangan tersebut akan memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke berbagai destinasi di belahan timur Indonesia. Seperti, Raja Ampat, Ambon, Jayapura, Timika, dan Merauke.