MEDAN-Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar expo atau pameran hasil karya mahasiwa tahun 201, di halaman fakultas tersebut, Selasa (28/11).
 
"Tidak bisa menjadi sekedar mahasiswa kalau tidak berkarya," ungkap Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd saat membuka expo tersebut, Selasa (28/11).
 
Dikatakan rektor, pameran expo 2017 seperti ini merupakan pertama dilakukan FBS dan semoga diikuti fakultas lainnya. "Mahasiswa tak berarti tanpa berkarya. Itulah bedanya ketika masih SMA dengan kuliah. Pada masa kuliah, harus ada  perubahan signifikan, apa hasil karyamu selama kuliah. Demikian juga yang dilakukan Unimed, dua tahun terakhir  mensejajarkan dunia kampus dengan dunia kerja," sebut rektor.
 
Oleh karena itu, sambungnya, lakukan tugas-tugas sebagai mahasiswa dengan baik. Sebab, perguruan tinggi pada dasarnya agent of economic development.
 
"Puncak dari kuliah itu adalah menghasilkan proyek yang punya nilai atau menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di masyarakat. Orang buat proyek itu harus baca buku untuk mengerti manfaat serta nilai dan masa depan proyek itu," tambah rektor.
 
Menurut dia, sebagai mahasiswa apabila tak menghasilkan sesuatu bernilai bagi masyarakat, maka akan canggung ketika di dunia kerja. "Saat kuliah terbiasa dengan dunia kerja dan menghasilkan karya, maka di dunia kerja sudah terbiasa," cetus Syawal.