PALAS - BRI Kantor Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa kelengkapan olahraga berupa tas ransel dan buku kepada siswa MIN Sibuhuan. Bantuan tersebut sebagai wujud Program BRI Peduli Nasional dalam rangka HUT BRI ke 122 terhadap dunia pendidikan dalam mencerdaskan generasi bangsa. Adapun bentuk bantuan perlengkapan sekolah kepada pelajar berupa, tas ransel sekolah, bola voli, bola kaki, net voli, net badminton, buku, toa dan reket badminton.

Secara simbolis, bantuan kelengkapan sekolah diserahkan Pimpinan Cabang(Pinca) BRI Sibuhuan Dues.K.Arbain kepada Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) diwakili Kordinator Kurikulum Juanda dan disaksikan Kasubag TU Kamenag Palas Erwin Kelana dan sejumlah guru-guru di sekolah tersebut, Senin(27/11/2017) di ruang belajar siswa.

Juanda mewakili Kepala MIN Sibuhuan mengucapkan, terima kasih atas kepedulian BRI Sibuhuan, dalam keikutsertaan mendukung dunia pendidikan.

"Peran BRI menciptakan kecerdasan anak bangsa khususnya dilingkungan pendidikan menjadi motivasi bagi anak didik untuk lebih tekun dan giat belajar mewujudkan kwantitas dan kualitas pelajar dan masyarakat," ujarnya.

Sementara Kakan Kamenag Palas H.Amran Hasibuan diwakili Kasubag TU Kamenag Erwin Kelana memberikan apresiasi kepada BRI. Diharapkan, bantuan ini dapat dimanfaatkan siswa dengan baik dalam menopang kegiatan proses belajar mengajar dilingkungan Madrasah.

Pelayanan BRI,kata dia,dalam geliat mencerdaskan anak bangsa cukup aktif dan terus peduli dengan dunia pendidikan anak didik. Hal itu dibuktikan, dengan memberikan bantuan kelengkapan sarana sekolah sesuai mottonya BRI Peduli.
"Semoga bantuan ini dapat mendorong semangat siswa untuk giat belajar mencapai kualitas mutu pendidikan yang baik," katanya.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Sibuhuan Dues.K.Arbain menanggapi, anak didik di lingkungan MIN Sibuhuan memiliki potensi besar menjadi generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Arbain berpesan, siswa penerima bantuan agar giat belajar dalam menuntut ilmu sebagai bekal masa depan yang baik.

"Sehingga tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang kuat dan profesional dalam segala bidang untuk menghadapi era globalisasi yang menuntut basis SDM yang berkualitas," pintanya kepada siswa dan para guru untuk terus memberikan motivasi kepada anak didik, karena BRI Peduli kemajuan Dunia pendidikan.