PALAS - Wakil Bupati Padang Lawas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu meninjau pembangunan jembatan Sidodong, yang terletak di Kecamatan Barumun Tengah, Jumat (24/11/2017). Didampingi Anggota DPRD Baharuddin Daulay, Camat Barumun Tengah Markiah Hasibuan dan Kabid Bina Marga PU Palas, Fahruddin Alamsyah, Wabup berharap jembatan tersebut dapat segera rampung dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di daerah tersebut.

“Kita berupaya akhir tahun ini jembatan ini terbangun secara permanen dan dapat dimanfaat masyarakat untuk mendorong peningkatan prekonomian warga," kata Wabup usai meninjau Jembatan Sidodong yang masih tahap pelaksanaan.

Jembatan tersebut, kata Wabup, menjadi prioritas pembangunan dengan harapan arus transportasi tidak terhambat. Sebab, jembatan tersebut satu-satunya akses penghubung yang selama ini dimanfaatkan warga di beberapa desa ke Pusat Pasar Binanga.

Wabup juga mengharapkan agar masyarakat terus mendukung kebijakan pembangunan yang dijalankan pemerintah dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong, sehingga fasilitas umum yang terbangun dapat terpelihara.

"Setiap pembangunan fasilitas umum yang dibangun pemerintah adalah milik rakyat setempat, sehingga sudah sewajarnya kita jaga dan pelihara agar tidak cepat rusak,” kata H.Zarnawi seraya mengharapkan seluruh camat di wilayah eks Barumun Tengah dapat pro aktif dalam mengusulkan berbagai fasilitas umum, baik jalan atau jembatan dalam setiap Musrenbang Kecamatan.