MEDAN - Selain tampilan yang berubah total, kelebihan lain dari All New Terios ada pada mesinnya yang membuatnya jauh lebih irit. Hal ini dikarenakan All New Teroris dibekali mesin generasi terbaru, 2NR-VE 1.500 cc namun tetap memiliki performa optimal. BACA :

All New Terios Resmi Dipamerkan di Medan

Hal ini disampaikan Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso didampingi Domestic Marketing Executif Coordinator PT ADM, Rokky Irvayandi dan Domestic Marketing Division Head PT ADM, Yasuharu Shimizu, JUmat (24/11/2017) saat temu pers di Medan.

All New Terios, sambungnya, dikembangkan dengan konsep compact 7-seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia.

“Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti LED headlamp, antena sirip hiu, velg 17 inchi polished alloy, kombinasi lampu belakang LED, dan auto rear wiper sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas,” katanya.

Tak hanya itu, ada juga uto headlamp yang memudahkan pengemudi saat melalui terowongan atau jalan gelap karena lampu utama akan otomatis menyala.

“Generasi terbaru ini juga hadir dengan ground clearance yang lebih baik, fitur emergency stop signal (pada kecepatan lebih dari 60 km lampu hazzard akan otomatis menyala saat direm mendadak), dan kabin lebih panjang 17 cm dari generasi sebelumnya,” terangnya.

Untuk fitur keamanan, All New Terios dibekali Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Terios, masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. All New Terios adalah kendaraan SUV yang paling cocok dengan kondisi Indonesia. Kami yakin, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian, serta dapat dipakai bertualang di akhir pekan. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi “DNA” masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, All New Terios hadir di penghujung tahun 2017, dan mulai dipasarkan pada Januari 2018 mendatang.

“Tapi saat ini sudah indent atau bisa dipesan dan Januari sudah ada barangnya. Untuk produk terbaru ini, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 250 sampai 280 unit di Sumatera Utara, sementara untuk di Medan sebanyak 62 sampai 64 unit di Medan per tahun,” terangnya dan menambahkan belum bisa memberitahukan harga karena masih menunggu pajak dari pemerintah.

Sementara itu, Indra dari IMS Organizer sebagai penyelenggara event Daihatsu di GIASS Medan 2017 mengatakan, antusias masyarakat mengunjungi stand Daihatsu sangat besar, khususnya saat peluncuran All New Terios.

“Masyarakat, khususnya pecinta otomotif ternyata sudah menunggu-nunggu, kami sendiri konsisten akan selalu memberikan yang terbaik di setiap event local maupun nasional,” katanya.