MEDAN-Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Wilayah Sumut Hj Yulidar Bugis mengatakan, IPEMI terus berupaya mencari ruang dan jaringan agar bersinergi secara positip dengan pemerintah, BUMN dan BUMD.

"IPEMI Sumut juga terus berusaha melihat potensi dari setiap daerah kabupaten/kota," kata Yulidar dalam sambutannya pada pelantikan  Pengurus Daerah (PD IPEMI) Kota Tebing Tinggi 2017-2022 di Gedung Sawiyah Tebing Tinggi.

Menurut Yulidar, dengan adanya insfrastruktur yang bebas hambatan dan jalan tol jurusan kota Medan dengan Tebing Tinggi, merupakan peluang yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha.

Karena itu, ia mengharapkan dukungan Pemko Tebing Tinggi agar bisa bersama-sama dengan IPEMI berperan aktif mewujudkan suatu area yang dapat menjadi wadah menampung produk unggulan para pelaku usaha yang tergabung di IPEMI.

Yulidar yakin, produk unggulan para pelaku usaha tersebut jika dipasarkan di sepanjang jalur tol Medan-Tebing Tinggi yang banyak dilintasi pengguna jalan, akan berkembang dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Yulidar juga mengungkapkan, saat ini IPEMI sudah ada di 34 propindi di Indonesia. Bahkan IPEMI telah terbentuk di Kuala Lumpur, Singapura, Thailand, Hongkong, Brunei Darussalam. Dalam waktu dekat juga akan ada di Australia dan Kanada. Dengan adanya IPEMI di luar negeri, akan mudah mempromosikan produk UKM anggota IPEMI.

Sementara Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan mendukung terbentuknya IPEMI untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya wanita muslimah di Tebing Tinggi.

Umar mengatakan, Pemko Tebing Tinggi memberi satu ruko yang ada di terminal Bandar Kajum, untuk galeri bagi produk IPEMI.

Walikota berharap, IPEMI dapat menjadi mitra pemerintah mendorong perekonomian menjadi jauh lebih baik.

Sedangkan ketua PD IPEMI Tebing Tinggi Sri Wahyuni Am.Keb, SKM dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat membina silaturahim dengan baik, memunculkan ide-ide positip untuk menciptakan produk unggulan baru dari Tebing Tinggi.