MEDAN - Polsek Medan Kota menyiapkan lima pos pengamanan (pos pam) terpadu guna terciptanya keamanan dan ketertiban saat Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Medan. Pos ini nantinya bakal dijaga personel Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan dan di bawah kendali operasi (BKO) Babinsa serta anggota Kecamatan.

"Bapak presiden adalah lambang negara yang harus dijaga selama berada di Medan. Apalagi, acara ini merupakan kebanggaan bagi warga Sumut. Bagi seluruh personel harus melaksanakan tugas secara profesional dengan menempati pos-pos yang telah ada," ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah H Tobing dalam arahanya saat apel pengecekan dan kesiapan personel, Kamis (23/11).

Selain fokus pada penjagaan, Martuasah juga minta agar para personel memperhatikan penampilan mulai dari kerapian, kebersihan dan cara bersikap. "Handphone (HP) harus on call. Apabila, dibutuhkan siap hadir,"katanya.

Kegiatan rutin seperti antisipasi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan penjagaan tahanan tetap dilaksanakan. Jangan sampai lengah. Begitu juga dengan kebersihan Komando harus tetap dijaga.

"Bagi personel lalu lintas juga diingatkan pada saat pelaksanaan pengaturan lalu lintas di pos masing-masing jangan ada personel yang merokok atau bermain-main HP sambil melaksanakan pengaturan lalu lintas,"tegasnya.

Terakhir, Kapolsek berpesan pada semua personel agar selalu menjaga kesehatan. Karena kegiatan sangat padat.