ASAHAN - Sebanyak 125 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan, Rabu (23/11/2017) di Hotel Marina Kisaran. Ketua KPUD Asahan Darwis Sianipar saat membuka acara mengatakan, Bimtek terpadu ini bertujuan memberikan perbekalan bagi seluruh PPK terkait teknis penyelenggaraan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di tingkat kecamatan.

“Bahan dan bekal yang diterima selama bimtek menjadi dasar teknis bagi PPK untuk diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Darwis.

PPK diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, bertanggung jawab serta ilmu yang didapat agar dapat ditularkan kepada PPS.

"Harus bertanggung jawab, karena PPK memiliki tugas berat dalam melaksanakan Pemilu nantinya,” tambahnya.

Darwis Sianipar juga mengatakan, kegiatan Bimtek hari ini dilakukan agar peserta dapat memahami materi untuk bekal dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, M Yusuf Sinambela selaku Divisi Tekhnis KPU Asahan dan juga pembicara pada acara tersebut menyampaikan, tentang capaian yang telah dicapai oleh KPU Kabupaten Asahan beserta badan adhoc di bawahnya.

“KPU Kabupaten Asahan sudah maksimal dan sesuai dengan jadwal dalam pembentukan badan adhocnya,” ujarnya sembari mengatakan tupoksi kegiatan sosialisasi adalah agar PPK mengetahui segala hal tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018.