PADANGSIDIMPUAN - Seratusan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan dan Universitas Graha Nusantara menlakukan aksi peringatan hari pohon sedunia. Aksi mereka kali ini yakni membersihkan pepohonan dari poster, spanduk dan iklan-iklan yang dipakukan. Presiden Mahasiswa IAIN, Zulkifli Sormin dan juga selaku koordinator aksi ini menyampaikan, kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka penyelamatan pohon dari pengrusakan yang dilakukan manusia atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, walaupun sebenarnya ada pihak yang berwenang dalam hal ini.

"Namun, harapan kita melalui aksi ini pihak yang berwenang tergerak hatinya untuk melakukan pembersihan pepohonan dari pengrusakan," jelas Zulkifli didampingi Presiden Mahasiswa UGN, Riski Ananda, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, aksi ini akan mereka lanjutkan kembali karena persoalan ini merupakan persoalan serius dan demi masa depan bumi.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan, Amiruddin Laoli. Aksi tersebut, kata dia, sangat bagus sebagai aksi nyata dan cara yang kreatif dalam menyampaikan aspirasi.

"Dan perlu kami sampaikan, dalam rangkan peringatan pohon sedunia, kita dengan kawan-kawan organisasi mahasiswa pemuda dan pelajar Padangsidimpuan akan mengadakan penanaman pohon," cap Amir.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 13.30-17.30 di sekitar Jalan HT. Rijal Nurdin, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Baru.