MEDAN-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Medan, Sabtu (18/11).

Ketua Panitia, Pangihutan Siagian mengatakan, rapat ini untuk konsolidasi menghadapai tahun politik, termasuk Pilkada serentak 2018 di Sumut dan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

"Yang lebih dulu akan kita hadapi adalah Pilkada Serentak 8 kabupaten/kota dan pemilihan gubernur Sumut," katanya.

Ia juga menjelaskan, rapat akan diikuti pengurus-pengurus DPC Gerinda Kabupaten/Kota se-Sumut, mulai dari ketua, sekertaris, bendahara, serta wakil ketua bidang OKK (organisasi, kaderisasi dan keanggotaan).

"Rapat diperkirakan akan dihadiri sekitar 300-an kader Gerinda se-Sumut. Rapat sendiri akan dihadiri dan dibuka langsung Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani," tambahnya.

Lebih lanjut ia menekankan, dalam Rakorda nanti para DPC-DPC untuk lebih semangat berkonsolidasi untuk pemenangan calon yang diusung partai nantinya.

Untuk nama-nama bakal calon yang akan bertarung di Pilkada 2018 di Sumut sudah kita usulkan ke DPP, namun hingga saat ini DPP belum mengeluarkan SK. Khusus untuk Pilgub, lanjutnya, beberapa bulan lalu sudah menggelar rapat pleno.

“Memutuskannya ketua DPD Gerinda Sumut, Gus Irawan Pasaribu. Tapi SK belum keluar dari DPP," tandasnya.