MEDAN-Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution mengatakan secara resmi partai berlambang beringin tersebut masih menempatkan pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan yang akan mereka usung di Pilgubsu 2018.

Pernyataan Ngogesa untuk mundur sebagai bakal calon (balon) wakil gubernur mendampingi T Erry Nuradi menurutnya masih sebatas pernyataan secara personal sehingga secara resmi belum dapat dinyatakan sebagai bentuk pengunduran diri secara resmi.

"Itu kan masih komunikasi secara personal, harus diformalkan lewat mekanisme organisasi. Mekanisme di Golkar minimal beliau menyampaikan keputusannya itu pada pleno diperluas yang dihadiri oleh DPD tingkat II kabupaten/kota," katanya.

Ditanya mengenai dukungan Golkar terhadap Tengku Erry atas pengunduran diri Ngogesa tersebut, Irham Buana memastikan hingga saat ini dukungan mereka masih tetap. Sebab, hal tersebut merupakan putusan dari DPP Golkar.

"Yang pasti dukungan masih ke beliau (Tengku Erry), karena itu putusan DPP Golkar. Mengenai kedepannya bagaimana kita lihatlah situasi yang ada," ujarnya