PALAS - Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Wakil Bupati Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengunjungi pemondokan panti jompo yang rata-rata dihuni para nenek-nenek yang sudah renta di lokasi pondok parsulukan Naqsabandiyah Darul Falah Sibuhuan. Dalam kunjungan yang dilakukan pada Sabtu (12/11/2017) lalu, Wabup menjelaskan, skala prioritas pemerintah untuk penghuni panti jompo yakni dengan dibangunnya pembangunan Pondok Parsulukan Aek Salak Lingkungan Pasar Sibuhuan Tahun anggaran 2017 dengan nilai kontrak Rp 498.610.000.

"Ada 14 pintu pemondokan yang peruntukannya bagi penghuni panti jompo untuk pondok layak huni dan asri," terang Wabup.

Wabup juga meminta Dinas Sosial Palas agar bisa memasukan program Rutilahu dalam prioritas, untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu atau panti-panti jompo.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat sekitar agar dapat membantu para penghuni panti jompo dengan ikhlas sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Penghuni panti jompo perlu menjadi perhatian kita semua, karena dengan kepedulian dapat meringankan beban mereka (lansia_RED)," pungkasnya.