LABUHANBATU - Mabuk tuak dapat mengakibatkan peminumnya lupa diri hingga melakukan tindak kejahatan. Inilah yang dialami Ilham Dalimunthe. Dia ditikam oleh Iklil Dalimunthe yang merupakan aparanya (semarga_RED) saat minum tuak di Sei Merdeka Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu, Senin (13/11/2017) sekira pukul 00.30. "Biasalah, gara-gara minum tuak dan akhirnya bertengkar, gak bisa menahan emosi akhirnya kejadian," ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Panai Tengah AKP Mhd Basyir, Senin (13/11/2017).

Informasi yang dihimpun, pelaku Iklil Dalimunthe (16) dan korban Ilham Dalimunthe (27), semula keduanya berbincang-bincang di teras rumah Abdul Halim yang berlokasi di Jalan Besar Pekan Sudirman, Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu.

Perbincangan yang diungkapkan dengan bahasa 'Mandailing' dan merupakan bahasa sehari-hari warga setempat, akhirnya menyisakan kekecewaan terhadap tersangka. Diduga akibat pengaruh tuak, tersangka langsung mengambil sebilah pisau dapur dan menikamkan ke perut bahagian samping sebelah kiri korban sebanyak dua kali.

"Korbannya sudah dirujuk ke puskesmas setempat, dan pelakunya sudah kita amankan subuh itu juga sekira pukul 03.30. Saat ini sedang diproses tindak lanjut," ujar Kapolsek.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau dapur stenlis bergagang plastik atom warna kuning.