MEDAN-Disibukkan dengan berbagai permintaan dari sejumlah wilayah di Sumatera Utara agar diikutkan dalam daftar undangan Ngunduh Mantu Kahiyang - Bobby, Kordinator Daerah Relawan Jokowi Center (RJC) bagai mendapat berkah.

Ngunduh mantu oleh keluarga besar Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berlangsung pada 26 November mendatang di rumah keluarga Muhammad Afif Bobby Nasution, di komplek Perumahan Bukit Regency Hijau No. 123 ,yang berlokasi di Taman Setia Budi Indah Medan. Diperkirakan setidaknya 3,000 undangan akan menghadiri acara tersebut.

Koordinator Daerah RJC Sumut Arnold Lumbangaol menyatakan pihaknya mendapat kuota sebanyak 100 undangan untuk menghadiri Ngunduh Mantu. Akan tetapi permintaan dari para anggotanya untuk diikutkan jauh melampaui jumlah tersebut.

"Terpaksa saya meminta tambahan kuota kepada Kordinator Nasional agar jadi 300, kami masih menunggu jawaban mereka," kata Arnold yang juga akademisi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian dan Administrasi Perkebunan Medan.

Papar Arnold, menunggu jawaban dari Kornas RJC Sumut sementara ini mereka menghentikan pengajuan nama-nama anggota yang akan diikutkan menghadiri Ngunduh Mantu. Misalnya dari Medan yang hanya diberi kuota 30 orang, permintaan masih terus mengalir.

Arnold menjelaskan Ngunduh Mantu bagai menjadi berkah bagi RJC. Daerah-daerah yang belum memiliki korda kabupaten/kota jadi terdorong untuk membentuknya. Dengan sendirinya eksistensi RJC menguat.

"Rakyat benar-benar berkeinginan besar bertemu Jokowi, ini kesempatan bagi mereka. Yang bukan anggota RJC ada juga yang ingin diikutkan," tegas Arnold.

Kelak seluruh relawan Jokowi yang hendak memenuhi undangan Ngunduh Mantu akan berkumpul di Asrama Haji Medan untuk diberangkatkan dengan menggunakan bus ke BRH. Masing-masing mereka dipakaikan identitas PIN. Selain RJC juga hadir relawan lain dari Bara JP dan Projo.

"Rencananya pada tanggal 25 malam seluruh relawan akan menyelenggarakan satu acara di Asrama Haji sebagai bentuk konsolidasi," kata Arnold.