MEDAN-Sepakbola sebagai salah satu olahraga yang dibina profesional mestinya bersih dari hiruk pikuk kepentingan politik praktis, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2018.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Olahraga, Pemuda dan Mahasiswa DPW Partai NasDem Sumut, M Ari Sugarna Ssos kepada wartawan usai memberikan bantuan bola kaki dan bola voli ke beberapa club sepakbola, di Lapangan Sepakbola Jalan Sudimulyo, Pasar VII Tembung.

“Jangan jadikan olahraga sepakbola sebagai lahan berpolitik. Dalam acara ini antusias masyarakat terlihat sangat jelas. Meskipun cuaca panas, semangat tetap terjaga,” kata Ari.

Ari mengatakan, masyarakat bisa menilai dan merasakan oknum tertentu menyalahi hakikat persepakbolaan. “Saya berharap agar jangan sampai olahraga dicampuradukkan dengan politik praktis. Bagaimana mungkin olahraga bisa meraih prestasi dan maju? jika ada unsur pemanfaatan,” pungkasnya.

Dalam acara ini tak cuma pemberian perlengkapan olahraga, Partai NasDem juga membagikan sembako dan sarung kepada kaum duafa dan penyandang disabilitas. Seorang warga bernama Ayu mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem yang telah memperhatikan club-club olahraga kelas kampung.

“Kami berterima kasih kepada NasDem dan Pak Tengku Erry Nuradi yang saat ini menjadi Gubernur Sumatera Utara. Semoga ke depannya dari bantuan perlengkapan olahraga ini kami bisa lebih berprestasi. Kawan-kawan club olahraga juga saya minta jeli melihat siapa-siapa yang ingin mengais untung politik dari club-club olahraga,” ucapnya.