JAKARTA - Menurut Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO mengemukakan, bahwa sosok pahlawan dalam era sekarang adalah yang bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap utuh dan kokoh.

Sosok pahlawan saat ini yang mampu memajukan bangsa dan membangun daerah ?tanpa membeda-bedakan berdasarkan latar belakang suku, ras dan agama.

"Pahlawan dalam era sekarang yang mampu membawa pada kemakmuran bangsa dan menyatukan seluruh anak bangsa," kata OSO saat melakukan tabur bunga dari atas KRI dr. Soeharso di Teluk Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Acara tabur bunga dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan. Acara ini diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemsos) dengan OSO sebagai pemimpin upacara.

OSO menjelaskan berbeda dengan tugas pahlawan pada zaman kemerdekaan. Saat itu, mereka berkorban hingga rela mati untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.? Saat ini, kemerdekaan itu sudah ada, tinggal mengisinya supaya bangsa ini lebih baik.

"?Pahlawan sekarang yang bisa membangun ekonomi. Daerah harus dihidupkan. Dengan memakmurkan daerah maka Indonesia juga makmur," tutur OSO yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini.

?Dia berharap, anak muda sekarang harus punya semangat dan jiwa patriot untuk menjaga bangsa ini. Apalagi saat ini, peperangan tidak lagi dalam bentuk kontak senjata, tetapi lebih ke perang non fisik.

"Ancaman radikalisme, terorisme dan perang ideologi adalah model perang sekarang. Kita harus mampu melawannya. Saya percaya anak muda sekarang bisa melawan semua kekuatan-kekuatan negatif tersebut," tutup OSO.***