MEDAN-Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan membangun jembatan sementara pasca ambruknya jembatan titi dua yang lama beberapa hari lalu.

Pembangunan jembatan sementara ini diharapkan bisa membuat normal aktivitas warga sekitar.

Hanya saja jembatan sementara yang menghubungkan Kelurahan Belawan Bahari dengan Kelurahan Belawan Sicanang tersebut tidak bisa dilalui roda empat. Pembuatan jembatan sementara ini sampai jembatan yang baru selesai dibangun.

Pembuatan jembatan sementara ini dikarenakan jembatan tersebut satu satunya penghubung diantara kedua kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Medan Belawan itu.

“Jembatan sementara ini kontruksinya dikhususkan untuk sepeda motor dan pejalan kaki. Kami juga menyiapkan pagar pengaman di sisi kiri dan kanan jembatan,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan.

Disamping pembuatan jembatan sementara, pihaknya juga mengupayakan peminjaman jembatan bailey kepada Yonzipur I/DD tersebut. Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk pemakaian tersebut. Namun, begitupun pihaknya tetap yakin dalam seminggu ini selesai. “Saya berharap dua minggu ke depan jembatan bailey dapat dipasang dan dipergunakan warga sekitar,” jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan jembatan baru tetap dilakukan sampai saat ini. Proses pembangunan sedang penyiapan pondasi dan pencetakan jembatan.