MEDAN - Kebakaran besar kembali terjadi lagi di Kota Medan. Kali ini terjadi di Jalan Cahaya No.3 dan 75/5 Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Minggu (5/11/2017) 02.00 dinihari. Dalam insiden nahas ini, api telah menghanguskan dua unit rumah semi permanen yang dihuni Wanto Sinaga (35) bersama istrinya, Eva Br Sinaga (32) dan kedua anaknya serta satu unit rumah kontrakan yang ditempati Pahrur Roji (46).

Polisi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun api diketahui berasal dari arah belakang rumah milik Eva Br Sinaga.

"Benar, sumber api dari arah belakang rumah Eva Br Sinaga. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kita sudah periksa saksi-saksi termaksud kepling 3 dan 4 di kawasan tersebut," kata, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu I Made Yoga, Minggu (5/11/2017).

Kronologis kejadian, menurut Yoga, berawal Eva Br Sinaga mulai tidur di dalam rumah bersama dengan dua anaknya sekira pukul 22.00. Namun sekira pukul 01.00, Eva Br Sinaga merasakan hawa yang sangat panas di dalam rumahnya.

Merasakan hal tersebut, dirinya terbangun dan melihat kumpulan asap dan api berada dari arah dapur rumahnya. Selanjutnya Eva bersama dengan kedua anaknya bergegas keluar dari rumah dan mengetahui api telah berkobar besar hingga merembet ke rumah kontrakan yang ada di sebelahnya.

Penghuni rumah langsung histeris berlarian meminta tolong, warga disekitar yang mendengar kehebohan dan kebakaran tersebut pun keluar lalu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya, warga menghubungi pihak kepolisan dan juga pemadam kebakaran.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Api bisa dipadamkan sekira pukul 01.45. Damkar yang turun ke TKP sebanyak 6 unit mobil. Kerugian materil belum bisa ditaksir," pungkasnya.