PALAS - Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap memberikan bantuan tali asih kepada delapan tokoh pendiri Persatuan Sepakbola Batang Bulu atau lebih dikenal dengan nama Porseb. Tali asih ini merupakan apresiasi sekaligus bentuk penghargaan pemerintah kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menggelorakan semangat budaya olahraga sepakbola di tengah masyarakat.

Tali asih ini diberikan Tongku Sutan Oloan (TSO) kepada Badul Hasibuan, Darus Hasibuan, Parlindungan Nasution, H. Ruslan Harahap, Mudo Harahap, M.Sulaiman Budi Nasution, Laung Siregar dan Rustam Hasibuan, Sabtu (4/11/2017) pada penutupan kompetisi Porseb Cup di lapangan hijau Desa Pagur Satio.

Dihadapan suporter dan pengunjung laga final kompetisi Porseb Cup, Bupati menuturkan, berkat kerja keras dibarengi kemauan secara tulus dan ikhlas, kedelapan tokoh pendiri perkumpulan sepakbola ini berhasil menumbuhkan semangat budaya olahraga di tengah masyarakat.

"Saya bahagia melihat pertandingan sepakbola hari ini, karena memberikan warna untuk kemajuan persepakbolaan di Palas," ucap Bupati.

Salah seorang pendiri Porseb, Badul Hasibuan didampingi Ketua Porseb, Hendra menceritakan, kehadiran porseb ini berawal sebagai hiburan murah meriah bagi para anak muda. Gagasan para pendiri mendapat sambutan baik membangun olahraga sepakbola.

"Semangat dan kerja keras mereka berbicara lebih dari teori, kenangan berdirinya tahun 1967 yang kini telah berusia 50 tahun, sudah berubah drastis dan menjadi catatan bagi masyrakat," ujar Hendra mengutip penuturan para pendiri Porseb.