MEDAN - Personel Polsek Medan Area bertekad untuk terus selalu meningkatkan kinerjanya dalam mengantisipasi para pelaku Curanmor, Curat dan Curat (3C) dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukumnya. "Saya harapkan bantuan seluruh rekan-rekan personel dari masing-masing unit agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya," kata Kapolsek Medan Area Kompol Hartono saat memberikan arahannya pada gelar apel di halaman Mako kantor polisi tersebut, Sabtu (4/11/2017).

Dalam apel yang dihadiri 35 personelnya yang terdiri dari 5 perwira dan 30 bintara ini, Kapolsek Medan Area juga memerintahkan anggotanya untuk selalu berpenampilan menarik dan bersikap ramah dan murah senyum. Sedangkan kepada seluruh personel yang namanya tertera dalam Sprin PAM ia juga mengingatkan agar segera melaksanakannya dengan baik, penuh rasa tanggung jawab.

"Seluruh personil agar memperhatikan sikap tampang dan kerapian, jika memakai Gampol sesuai dengan aturan, jika memakai PDH kaos dalam jangan sampai kelihatan," kata mantan Kanit VC Poltabes Medan ini.

Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, orang nomor satu di Polsek Medan Area juga memberikan perintah kepada personel Bhabinnya untuk tidak jenuh dan bosan dalam menjalankan tugasnya, seandainya ada personel yang sudah jenuh di unitnya, dirinya memerintahkan agar segera mengajukan untuk dilakukan penyegaran pindah ke unit lain.

Dalam kesempatan apel itu Kapolsek Medan Area ini juga melakukan doa apel bersama personilnya sebagai rasa bersyukur kepada Allah SWT. Bukan itu saja dirinya juga berdoa untuk kesembuhan Aiptu B Pandiangan yang sedang sakit stroke, serta juga buat seluruh keluarga besar Polsek Medan Area yang saat ini sedang sakit.

Sementara itu Waka Polsek Medan Area yang juga hadir dalam apel pagi itu juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk diharapkan setiap hari wajib apel pagi, dan serah piket fungsi wajib dilaksanakan serah terima.

Untuk personel Bhabin ia menganjurkan agar jika ada laporan dari warga agar segera direspon.

"Untuk kasus pencurian di Puskesmas Jalan Menteng Raya Medan agar pimpinan Puskesmas membuat LP ke Polsek Medan Kota," terangnya.

Dipenghujung apel Kapolsek Medan Area bersama anak buahnya ini juga menyerahkan tali kasih kepada Aiptu T Sitohang yang merupakan personil Unit Reskrim yang mengalami musibah kebakaran rumah di Aspol Pasar Merah Medan Denai.